***

Annyeong chingudeul...
Terima kasih telah berkunjung ke blog ini
Blog ini berisi sinopsis drama dan movie/film Korea, Jepang, Taiwan, Cerpen, Dongeng dan Puisi
dan Juga curhatan hati author lewat rangkaian kata-kata tidak jelas*hehee :)
Jadi semoga blog sederhana ini bermanfaat bagi semua orang.
Happy Reading..!!


Saturday 6 February 2016

Sinopsis Film/Movie Jepang Vampire In Love - film Romantis Jepang (2015)







Aahh.. aku sangat-sangat suka ama nih film, pokoknya yang temanya ada vampir-vampir gitu pasti aku tonton deh semuanya apalagi yang dibubuhi kisah romantis kaya film ini ‘saya suka bingiiiit”. Nah film ini itu rilis tanggal 17 April 2015 yang lalu tapi aku baru nemunya sekitar awal tahun ini. ngak apa-apalah daripada tidak sama sekali. Film yang berjudul jepang, Koi Suru Vampire ini dibintangi oleh gadis cantik, Mirei Kiritani sebagai Kiira dan Shota Totsuka sebagai Tetsu. Film ini sungguh santai ngak ada tuh masalah-masalah rumit yang ditampilkan kecuali kenyataan bahwa keluarga Kiira itu adalah keluarga vampire.

Detail
  • Romaji: Koi Suru Vampire
  • Director: Mai Suzuki
  • Writer: Mai Suzuki
  • Producer:
  • Cinematographer:
  • Release Date: April 17, 2015
  • Runtime:
  • Language: Japanese
  • Country: Japan
Cast :
  • Mirei Kiritani as Kiira
  • Shota Totsuka as Tetsu
  • Seiichi Tanabe as Rikihiko
  • Nene Otsuka as Maria
  • Choi Jin Hyuk as Michael
  • Summer Meng as Miki
  • Akira Emoto as Sojiro (Kakek Kira)
  • Ekin Cheng as Derek

Sinopsis – part 1, part 2 dan part 3-end.

Sinopsis Part :
            
            Kisah film ini dimulai disaat lahir seorang anak perempuan dengan kulit seputih salju dan bibir semerah buah beri disuatu jalan di Taiwan. Anak perempuan tersebut diberi nama Kira. Kira terlahir dari ayah seorang vampir yang berasal dari Taiwan sedangkan ibunya juga seorang vampir berdarah Jepang. Kira memiliki seorang kakek yang berasal dari Jepang dan tentu saja sering mengunjunginya melalui telepati yang menjadi kemampuan sang kakek. Kakeknya hidup diantara manusia dan agar tidak menimbulkan kecurigaan karena seorang vampire tidak dapat menua, kakek Kira meracik obat untuk bisa menjadikannya selalu menua. Keluarga Kira adalah vampire yang baik, mereka tidak meminum darah manusia seperti vampir lainnya.


            Hingga Kira tumbuh menjadi gadis 12 tahun, Kira tidak diperbolehkan untuk menunggalkan rumah. Hingga ia bisa mengendalikan diri dari darah manusia. 


           Namun suatu hari ketika Kira berjalan-jalan ditaman dalam rumahnya, ia melihat seekor kelinci yang lezat. Kira pun mengejar kelinci tersebut dan saat ia mengejarnya Kira menemukan sebuah lubang untuk keluar dari pagar tinggi rumahnya. Kira pun keluar dan tetap mengejar kelinci tadi hingga makin jauh ia melangkah, Kira melihat seorang bocah laki-laki sedang mengelus-elus kelinci yang ia kejar tadi. Karena sangat terkejut Kira pun berlari sangat kencang untuk kembali ke rumahnya.

         
         Keesokan harinya Kira pun kembali keluar tanpa sepengetahuan orangtuanya dan bertemu kembali dengan bocah laki-laki yang ia lihat sebelumnya. Mereka dua pun berkenalan. Ternyata bocah laki-laki itu bernama Tetsu. Mereka berdua semakin akrab hingga Tetsu mengajak Kira ke markas rahasianya yaitu rumah pohon. 


       Tetsu juga menyanyikan sebuah lagu buatannya sendiri untuk Kira serta memberikan Kira sebuah Kaset berisi lagunya. Tetsu juga memberikan barang berharganya yaitu sebuah batu liontin (kalau ngak salah ya”) dan sebagai balasannya Kira memberikan ikat rambut berhiasan bintang untuk Tetsu simpan. 

        Namun, tiba-tiba saja Kira kehilangan kendali atas nafsunya untuk meminum darah saat ia melihat leher Tetsu matanya mulai berwarna biru terang dan taringnya telah keluar. Tiba-tiba... banyak kelelawar yang menghampiri mereka dan Kira menghilang dari rumah pohon. Tiba-tiba Kira telah berada didekat rumahnya, Kira melihat kedua orangtuanya dibunuh oleh seorang vampir Jahat dan untung saja kakek-nya cepat-cepat menenangkannya dan membawanya pergi.

***
Tak terasa hingga 8 tahun kemudian Kira tumbuh menjadi gadis manis yang cantik, Ia sekarang berada di Jepang. Ia tumbuh bersama kakek dan bibinya, Maria serta pamannya Rikihiko (suami bibinya) di toko roti yang telah berusia 120 tahun. Toko itu bernama Ban Panya. 




Kira memiliki teman bernama Miki yang bekerja juga di toko roti Ban Panya. Miki adalah gadis yang hampir bunuh diri namun diselamatkan oleh Kira karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Miki adalah orang pertama yang mengetahui kenyataan bahwa keluarga Kira adalah vampir dan Miki tidak takut sama sekali malah ia berpikir untuk menjadikannya sebagai bahan komik online. Maka Mika bertanya-tanya tentang apa saja yang berhubungan dengan vampir seperti mana peti mati untuk tempat tidur vampir? Apa kau tidak takut matahari? Maka Kira bercerita tentang vampir seperti mereka takut pada bawang putih, perak namun tidak takut pada salib.


 **
Suatu siang saat Kira dan Miki sedang membersihkan toko roti sambil mendengarkan radio yang berisi tentang festival Yokohama Minato yang semakin dekat dan juga akan diadakan audisi untuk memilih seorang penyanyi dari industri toko roti. Maka Kira juga telah menyiapkan lagu tentang roti untuk mengikuti audisi itu. Tiba-tiba ada seorang pria berdiri dengan kaku dipintu masuk toko. Kira dan Miki pun sangat heran melihat tingkah sang pria. Sepertinya dengan ragu pria itu melangkah cepat mendekati mereka berdua dan berkata, “ Ambilah jika kau butuh ini” sambil menyodorkan sebuah brosur bergambar wanita seksi (ini ceritanya brosur sebuah krim membesar payudara Ooup! Sorry) dan isinya ‘Hanya butuh 3 minggu membuat payudara yang besar nan indah’ (maaf lg ini bagian lucunya jadi sayang kalau ngak dibilang & benar ngak tuh krimnya??_hehee:) 



Tentu kedua orang yang ditawari kaget namun saat pria itu menunduk, Kira meyadari aroma pria seperti aroma yang ia hirup dahulu dan ia langsung menyadari bahwa pria itu adalah Tetsu, teman masa kecilnya. Sebenarnya bukan hanya teman bagi Kira tapi cinta pertamanya juga. Saat Kira yang masih terkejut, Miki malah menyuruh pria itu keluar karena ia menganggap bahwa pria tidak sopan dan telah menghina dia dan Kira dengan menganggap payudara mereka kecil.
“Payudara kami sangat besar, lihatlah, lihat..” tunjuk Miki dengan membusungkan dadanya kedepan. Sedangkan Kira hanya diam, melihat Kira yang diam Miki berpikir bahwa temannya itu ingin membeli produk yang ditawarkan oleh Tetsu.” Mungkin kah kau mau membelinya?.” Dan tanpa menjawab Kira langsung menyambar sebuah poster festival Yokohama Minato yang sempat ia lihat tadi dan langsung menyerahkannya pada Tetsu. “ Maukah kau datang ke audisi ini?.” tanya Kira. “Jika kau datang aku akan membeli banyak”. Diam itu yang dilakukan mereka berdua.


**
Setelah itu Kira dengan senangnya membuat kue vampir panda yang memiliki taring lucu. Kira gembira karena telah menemukan Tetsu, cinta pertamanya saking senangnya ia bahkan melihat kue buatanya menyanyi-nyanyi mengejekanya. “oh cokelat. Lelaki kejam yang melupakan cinta pertama yang penuh dengan kecantikan terbuai akan cinta.” 


Dan dengan marah Kira memasukan kue itu kedalam oven untuk memanggangnya. Dan dibelakangnya lagi ada sebuah kue yang bernyanyi yang ternyata dimainkan oleh Miki temannya, “ Dia pasti ingat Kira kami yang cantik jadi tenang saja, berjuanglah Kira-ku tersayang. Cinta pertamamu pasti akan datang ( disini maksudnya datang ke audisi itu).” Miki menyemangati Kira.


Disisi lain terlihat Tetsu diusir dari salah satu rumah yang ia masuki hingga ia harus meminta maaf berulang-ulang kali. Saat ia berjalan, Tetsu melihat sebuah selebaran tentang festival itu dan dia hanya menatapnya sedih serta berlalu pergi.
**
Hari festival Minato telah tiba. 


Satu persatu peserta menunjukan kebolehannya dengan bernyanyi ataupun atraksi yang lucu (disini nggak ada yang benar, ancur” semua). Sedangkan Kira dan Miki yang telah mendapat tempat untuk menjajakan kue sedang sibuk melayani para pembeli. Sekali-kali Kira menatap cemas mencari seseorang, berharap orang itu akan datang. 


Setelah agak lama dan audisi pun hampir tutup akhirnya Kira melihat Tetsu berjalan santai sambil menundukan kepalanya. “Lelaki yang menjual krim payudara.”ujar Miki sambil mendorang Kira mendekati Tetsu. Langsung saja Kira membawa Tetsu ke atas panggung sambil meminjam gitar, Kira memaksa Tetsu untuk bernyanyi seperti dulu lagi. Meski sempat sedikit tersendat mungkin karena telah lama tidak bernyanyi Tetsu akhirnya bisa bernyanyi dengan baik dan ia menyanyikan lagu yang sama seperti yang pernah ia nyanyikan untuk Kira. Saat dipanggung Tetsu baru menyadari bahwa gadis yang telah memaksanya pergi ke festival ini adalah teman masa kecilnya yaitu Kira. 


Setelah menyelesaikan nyanyiannya dan menjadi pemenang Tetsu akhirnya menemui Kira.
“ Kira-chan”
“Tetsu-kun”
“ouh... kau masih menyimpan itu.” Tetsu memperhatikan batu liontin yang menjadi kalung Kira sekarang, barang yang pernah ia berikan pada Kira. Kira hanya mengangguk sebagai jawaban. “Aku juga.” Tunjuk Tetsu pada pergelengan tangannya dan disana terlihat ikat rambut hiasan bintang yang pernah Kira berikan padanya.


Keesokan harinya Kira berdandan sangat cantik karena Tetsu akan datang. Dan ia menunjukan penampilannya pada Miki. Tentu saja Miki memujinya karena memang Kira saat itu sangat cantik. Miki pun sempat menggoda Kira dengan mengatakan, kiss! (ciuman ama Tetsu maksudnya). Tidak lama kemudian Tetsu datang dengan gaya aneh dan saat itu radio yang didengar Kakek Kira mengatakan, “Penyanyi dengan suara indah dari toko roti kota,Tetsu.” Jadi Tetsu memperagakan gaya yang sungguh membanggakan. 



Namun penampilan Tetsu dari ujung kaki hingga ujung rambut tidak mendukung bahkan sangat tidak mendukung karena penampilannya sangat culun. Maka dari itu Kira langsung menyeret Tetsu keluar dari toko untuk merubah penampilannya. Mulai dari mencari baju keren dan mengubah gaya rambut Tetsu yang cupu. Tentu saja kaca mata yang melekat dilingkaran matanya selama ini juga dilepas oleh Kira.
Setelah seharian merubah penampilan Tetsu hingga malam ini, Kira dan Tetsu kini sedang berada di bawah jembatan yang cukup indah pemandangannya (aku nggak tahu tempat ini apa ya maklum ga pernah ke Jepang sih *hehehee:) dan tentu saja dengan penampilan Tetsu yang telah berubah menjadi sangat sangat keren,ganteng dan imut. Mereka berdua mengobrol banyak hal. 



“Aku ingin membuka toko roti Banpanya no. 2 di Taiwan sebagai hadiah bagi kedua orangtuaku, Maria-chan dan orang lain. Lalu aku ingin menjadi pembuat roti no. 1. Membuat roti yang isa menyuntikan energi bagi orang-orang..”
“Kau akan selalu bisa meraih impianmu itu. Bolehkah aku berada disisi mu untuk mendukungmu?” ungkap Tetsu yang dibalas Kira dengan senyum bahagia. Saat saling menatap Kira dan Tetsu semakin lama semakin mendekatkan diri dan saat mereka mungkin akan ciuman Kira tiba-tiba tidak dapat mengendalikan dirinya. Matanya berubah menjadi biru terang dan ia mengeluarkan tarinya. 


Namun sebelum ia menggigit leher Tetsu, Kira akhirnya cepat-cepat menjauh dari Tetsu sambil menutup mulutnya.

**
Pagi harinya Kira sibuk membuat kue yang akan ia bawa kerumah nya Tetsu. Setelah selesai Kira akhirnya mendatangi rumah Tetsu. Kira yang memang tidak akan masuk rumah orang tanpa dipersilahkan dulu pun tetap berdiri didepan pintu sebelum Tetsu mempersilahkannya. Kira langsung saja tersenyum setelah dipersilahkan masuk dan langsung menyerahkan roti vampir panda model baru buatan-nya pada Tetsu. Saat Tetsu sedang menyiapkan minum untuk tamunya, Kira melihat-lihat isi rumahnya Tetsu. Namun matanya terpaku dideretan buku Tetsu, salah satunnya buku yang bertulis fakta terkait vampire. Saat ditanya Tetsu mengatakan bahwa ia mempelajari tentang vampire sejak kecil. Sejak ayahnya meninggal, karena dia ingin tahu apakah ayahnya meninggal karena perbuatan seseorang atau karena kecelakaan. 


Dulu saat dia kecil Tetsu sempat melihat seseorang menyerang ayahnya dan ia yakini itu adalah seorang vampir. Mendengar kenyataan itu membuat Kira sangat shock. Tanpa tahu yang dirasakan Kira, Tetsu menawarkan untuk memasak makanan sebagai ungkapan terima kasih untuk roti yang ia terima. Selang beberapa menit saat Tetsu sedang memasak Kira tiba-tiba merasa sesak, ia memegangi dadanya. Kira bertanya apa yang dimasak Tetsu dan dengan santai Tetsu menjawab bahwa ia sedang memasak nasi goreng bawang putih. Tetsu ingin membanggakan diri dengan membalikan badan sambil memegang pisau dan bawang putih, namun sebelum Kira melihatnya gadis itu telah ambruk ke lantai alias pingsan.
Malam.Kini Kira berakhir diatas punggung-nya Tetsu. Dengan lemah Kira bertanya,”Seandainya aku adalah vampire apakah kamu masih mencintaiku?”


“Tentu saja jika itu dirimu.” Jawab Tetsu santai. “Tak peduli itu vampire atau apapun.” Mendengar itu Kira semakin erat memeluk punggung Tetsu namun selang beberapa detik Kira tiba-tiba mengeluarkan taringnya ingin  memangsa Tetsu..??


 Bersambung ke part 2 


Ahh.. selesai juga part 1 dari sinopsis film ini. Tadinya aku mau selesaikan semua, jadi nggak perlu pake part” gitu tapi aku-nya nggak mampu. Maka aku putuskan untuk dipenggal aja deh.. semoga ada yang menantikan kelanjutannya.
Makasih buat yang telah berkunjung ke blog sederhana ini dan mohon maaf jika sinopsisnya banyak sekali kekurangan. Aku berharap nggak ada yang copas ya,,buat sinopsis itu super nggak mudah jadi hargai kita sesama penulis.

Thank you all, bye-bye..

5 comments:

adel icul said... Balas

Akhirnya ada juga... lumayan susah jg cri sinop yang satu ini.. makasi ;)

Unknown said... Balas

Lagu.nya apa judulnya ya saya mau download

Unknown said... Balas

Lagu.nya apa judulnya ya saya mau download

Just Lucy said... Balas

@ardian lucky judulnya CALLING YOU. Ini linknya kalau mau download * http://mp3gratis.cc/mp3/ost-koi-suru-vampire-2015/

Unknown said... Balas

Ada lirik lagu calling you tidak..

Post a Comment

 

My Stories Published @ 2014 by Ipietoon